Mengenal Lebih Dekat Polypropylene Spunbond

By |

Mengenal Lebih Dekat Polypropylene Spunbond

Polypropylene Spunbond ~ Kain spunbond  adalah salah satu solusi untuk pengganti plastik ataupun kertas yang biasanya digunakan untuk shopping bag, goody bag, souvenir dll. Selain itu bahan ini juga dibuat untuk menunjang dunia kesehatan seperti untuk masker, tutup kepala dan pampers yang disposable karena bahan ini juga sangat higienis.

Kain Spunbond ini memiliki beberpa keunggulan seperti  tahan lama serta ramah lingkungan karena bahan ini bisa di daur ulang. Di luar negeri penggunaan bahan ini sebagai shopping bag pengganti plastik sudah sangat populer karena penggunaan plastik sudah mulai dibatasi saat ini.
Spunbond didefinisikan sebagai kain terstruktur datar, seperti lembaran atau jaring, tidak dibuat dengan menenun tetapi oleh ikatan dan melibatkan serat dengan cara mekanik, termal atau proses kimia.

Kelebihan Polypropylene Spunbond

Banyak Sekali kelebihan kain spunbond yang perlu anda ketahui tentunya

  1. spunbond juga bisa dicuci, jadi kalau kotor sempatkan dulu waktunya untuk mencuci barang kalian yang terbuat dari kain spunbond.
  2. spunbond memiliki beragam warna, sehingga kalian bisa lebih variatif pilihannya.
  3. Kain ini termasuk jenis kain yang banyak dicari karena bisa digunakan sebagai pembungkus apapun. Dan bisa digunakan berulang kali.
  4. Mudah Dibersihkan Bahan dasar kain spunbord yaitu polypropylene atau biji plastik yang karakteristiknya mudah dibersihkan. Tekstur permukaan kain sangat halus seperti permukaan lapisan plastik.
  5. Ramah Lingkungan Walaupun bahan dasarnya terbuat dari biji plastik namun berdasarkan uji coba di laboratorium ternyata proses penguraian oleh tanah sangat mudah, sehingga jika digunakan dalam waktu yang lama masih aman.
  6. Spunbond merupakan bahan kain yang higienis, anti bakteri dan virus. Hal ini terbukti dengan digunakannya dalam dunia kesehatan, seperti: masker, pampers disposable dan tutup kepala.
  7. Kain spunbond hadir sebagai solusi dari penggunaan plastik berlebihan dan konsumtif pohon yang berlebihan (sebagai bahan dasar tas kertas)
READ  Yuk Gunakan Tas Spunbond

Macam Macam Ketebalan Spunbond

Kain spunbond sendiri mempunyai beberapa ketebalan dan untuk kegunaanya

  1. Kain spunbond 25 gr – 50 gr

dengan ketebalan antara 25 gr – 50 gr Kain ini biasanya digunakan untuk pembungkus produk atau barang-barang wanita setelah menggunakan packaging.

  1. Kain spunbond 55 gr – 75 gr

Kain spunbond dengan ketebalan antara 55 gr – 75 gr merupakan jenis kain spunbond yang banyak kita jumpai. Pada ketebalan ini, banyak digunakan untuk pembuatan goodie bag.

  1. Kain spunbond 100 gr

kain spunbond dengan ketebalan 100 gr merupakan jenis yang paling tebal. Dengan tekstur dan bahan yang tebal dan kuat mampu dijadikan tas untuk membawa barang-barang yang berat.

Jenis Jenis Sebutan Spunbond

Berikut ini  beberapa jenis bahan kain spunbond nonwovens atau biasa juga disebut kain spunbun, kain spungbung, kain furing, kain foring, kain puring, kain umbul2 dan kain laken digunakan untuk pembuatan shopping bag, goody bag, souvenir, lapisan luar masker, furnitur, springbed, sepatu, baju APD, dll

Dimana Pabrik Polypropylene Spunbond di Indonesia

Untuk Pabrik Polypropylene Spunbond sendiri di Indonesia salah satunya terletak di Alamat Pabrik
Jl Suwayuwo km 50.6, Pandaan – Jawa Timur, Indonesia, Untuk konsumen yang ingin memesan spunbond dengan jumlah banyak bisa langsung menghubungi di No telp

 

 

5/5 - (8 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *